Iklan

Personil Koramil 1403-11 Masamba Dan Jajaran Kodim 1403 Yang Ada Di Luwu Utara Tanam 600 Pohon Di Bantaran Sungai Masamba

Herman Lutra
Jumat, 05 Januari 2024, Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-05T02:21:27Z
masukkan script iklan disini

Bidik-Newa.Com Luwu Utara
Sebagai upaya mitigasi bencana agar tidak terjadi erosi sekaligus sebagai program penghijauan, Personil Koramil 1403-11/Masamba bersama Koramil jajaran Kodim 1403/Palopo yang berada di wilayah Luwu Utara, dengan melibatkan Masyarakat melaksanakan penanaman ratusan pohon di pinggir sungai Masamba Kel. Bone Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Jumat (5/1/2024).


Danramil 1403-11/Masamba Kapten Inf Much. Sukardi mengatakan bahwa tujuan penanaman pohon yang berjumlah -+ 600 pohon dari berbagai jenis pohon, mulai dari pohon rambutan, durian dan juga tanaman keras jenis jabon. Selain itu, tujuan dilaksankan penanaman pohon di bantaran sungai juga sebagai upaya mitigasi bencana, agar tidak terjadi erosi, sekaligus sebagai program penghijauan di lahan sekitar bantaran sungai masamba.


"Banyak manfaat penanaman pohon yang kami tanam ini, selain untuk menjaga lingkungan tetap asri, juga untuk menahan erosi," ujar Kapten Inf Much. Sukardi.

Dalam kegiatan penanaman tersebut, melibatkan unsur masyarakat sebagai upaya mengedukasi agar tanaman ini dirawat, karena kedepannya akan menghasilkan yang berdampak ekonomi dan dengan keterlibatan masyarakat juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Penanaman ini juga, sebagai ajang silaturahmi TNI dengan masyarakat. Bersama Rakyat kita perkuat kemanunggalan," tegas Kapten Inf Much. Sukardi

Danramil 1403-11/Masamba berharap, penanaman pohon ini mampu meminimalisir terjadinya bencana longsor disekitar bantaran sungai masamba sekaligus mengatisipasi pemanas global.

"Mudah-mudahan saja, apa yang TNI dan masyarakat serta lakukan ini, setidaknya dapat mengantisipasi bencana sekaligus pemanasan global," pungkas Kapten Inf Much. Sukardi.

(Tim)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini