Iklan

Pemda Luwu Utara Terus Genjot Vaksinasi Covid-19, Suaib Rutin Lakukan Pemantauan

Herman Lutra
Jumat, 07 Januari 2022, Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T06:09:19Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara Vaksinasi COVID-19 gencar dilakukan di Kabupaten Luwu Utara. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah untuk meningkatkan capaian.

Pelaksanaan vaksinasi ini pun mendapat perhatian penuh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur. Hal itu tergambar saat Ia kembali turun langsung memantau jalannya vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Suaib menuturkan, gencarnya vaksinasi didukung seluruh elemen, sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Tak usah takut untuk divaksin karena sudah dijamin aman dan halal,” ucapnya saat memantau vaksinasi di Koramil Sabbang Kecamatan Sabbang, Rabu (5/01/2022) kemarin.

Lebih lanjut, Suaib mengungkapkan program vaksinasi dilakukan dalam rangka membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity.

Ia pun memastikan lewat vaksinasi yang sudah berjalan selama ini mampu mengantisipasi penularan virus corona terlebih varian omicron yang sudah masuk di Indonesia.

“Vaksin merupakan upaya kita mencegah virus corona, kalaupun kita terinfeksi, gejalanya ringan dan pemulihannya cepat,” terang Suaib.

Mantan Kadis PUPR ini juga mengapresiasi sinergi dan kolaborasi yang dilakukan TNI dan Polri, Forkopincam, hingga tiga pilar di desa yang terus gencar mengedukasi warga untuk mengikuti vaksinasi dengan melakukan door to door.

Diketahui, capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Rabu 5 Januari 2022 sudah mencapai 60,5 persen untuk dosis pertama dan 28,5 persen untuk dosis kedua.

(LH/Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini