Iklan

KPU Luwu Utara Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Calon Perseorangan Pada Pilkada 2024

Herman Lutra
Senin, 06 Mei 2024, Mei 06, 2024 WIB Last Updated 2024-05-07T01:58:05Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menggelar sosialisasi tentang pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara tahun 2024.


Sosialisasi ini digelar di Cafe Teras Adira Masamba, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (5/5/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat mengenai proses pengumpulan dukungan dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh pasangan calon.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara, Hayu Vandy menuturkan bahwa pasangan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara harus memiliki dukungan minimal 8 Kecamatan dari total 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

"Pasangan calon perseorangan calon Bupati dan Wakil Bupati harus memiliki dukungan minimal 10 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau dengan 23.912 pemilih dari delapan kecamatan," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, meskipun satu Kecamatan hanya memiliki dukungan sebanyak 10 orang itu tidak masalah.

"Jika di satu Kecamatan dukungan untuk calon perseorangan hanya 10 pemilih, itu tidak menjadi kendala selama total dukungan pasangan calon perseorangan mencapai angka yang ditetapkan yakni 23.912 pemilih," terangnya.(Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini