Iklan

Keluhan Warga Desa Embonatana Soal Pengambilan Material Lokal Oleh PT Latanindo Telah Menemukan Solusi

Herman Lutra
Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T15:46:26Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Seko Luwu Utara
Terkait pengambilan material yang dikeluhkan warga Dusun Polandoang sehingga kepala Desa Embonatana, Nirwan Rajab, Sp bersurat secara resmi kepada pihak PT. Latanindo Graha Persada dan Pengelola pabrik cipping agar menghentikan kegiatan pengambilan material diwilayah desanya,


Seperti yang telah diberitakan media ini pada tanggal (12-01-2024) telah dibicarakan bersama unsur-unsur terkait pada pertemuan/musyawarah pada tanggal (20-01-2024) dan telah menemukan solusi sehingga pihak pekerja proyek kembali melanjutkan kegiatannya.

Pertemuan tersebut di inisiasi oleh Kepala Desa Embonatana yang menghadirkan pihak manager pelaksana PT. Latanindo Graha Persada, pemerintah Kecamatan Seko, Danramil Rongkong bersama Babinsa Desa Embonatana, Babinkamtibmas wilayah Seko Barat, Kepala Dusun Palandoang bersama warganya.

Camat Seko, Akbal, S.Sos saat dikonfirmasi via telepon, mengungkapkan bahwa pengerjaan jalan ini adalah kebutuhan dasar yang sejak lama kami masyarakat seko impi-impikan, jadi harus kita dukung agar pekerjaan ini segera tuntas tepat waktu, ungkapnya.

Memang sempat ada mis komunikasi, sehingga kepala desa bersurat dan meminta penghentian pengambilan material, lanjutnya, dan itu wajar, karena setiap aktivitas apalagi oleh pihak kontraktor wajib diketahui oleh pemerintah setempat agar kita bisa memantau dan mendukungnya,

Jadi pengambilan material telah diarahkan di titik-titik tertentu pada bantaran jalan yang akan di lebarkan, kemudian pihak Latanindo juga diharapkan memberdayakan warga setempat bahkan berkontribusi pada kepentingan-kepentingan umum maupun pribadi, dan itu telah disepakati, ungkap Akbal.

Saat di tanya soal IUP, Camat seko menyampaikan bahwa hal tersebut memang belum terpenuhi namun telah di urus oleh pihak Latanindo.

Disini kita butuh kebijakan untuk keberlanjutan pekerjaan jalan ini, sekali lagi saya katakan bahwa pembangunan jalan ke seko itu sangat di harapkan masyarakat seko, telah lama di impikan dan menjadi salah satu faktor mendasar yang menjadikan seko terisolir, jadi tolong jangan terlalu di permasalahkan terkait IUP ini, agar kami juga masyarakat seko terlepas dari keterisolasian, lagi pula material yang diambil di sini itu murni digunakan untuk kebutuhan pekerjaan jalan oleh PT. Latanindo, tidak untuk di komersilkan kepada pihak lain. Setelah pekerjaan jalan ini selesai pasti pengambilan material ini jaga berhenti, pungkasnya. (Tim)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini