Iklan

Bupati Luwu Utara Resmikan Lumbung Pangan Gapoktan Baebunta Bersatu

Herman Lutra
Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T13:22:41Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com LUWU UTARA
Lumbung pangan Gapoktan Baebunta Bersatu, Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, kini resmi beroperasi.

Lumbung pangan ini resmi beroperasi setelah diresmikan Bupati Luwu Utara yang ditandai dengan pengguntingan pita. Sabtu, (24/12/2022).

Lumbung pangan "Gapoktan Baebunta Bersatu, adalah Penggilingan padi yang merupakan program bersumber dari DAK fisik bidang pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara, tahun anggaran 2022, dengan jumlah Rp 509.650.000,

Diketahui, mesin penggiling ini dapat menampung 3,5 ton padi, dan mampu mengolah padi 1 ton perjam.

"Tepat hari ini, lumbung pangan Gapoktan Baebunta saya resmikan, mudah mudahan bermanfaat bagi semua".Kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Indah berharap Lumbung pangan yang sudah diresmikan ini dapat digunakan sebaik baiknya.

"Ini luar biasa perjuang pangan kita, teman teman petani. Kita ketahui bersama, PDRB kita 49,0 dari sektor pertanian. Itu menunjukkan bahwa sektor pertanian memiliki andil yang cukup besar dalam pembangunan Luwu Utara".Jelasnya.

"Terima kasih atas semuanya, dan mudah mudahan lumbung pangan ini menjadi berkah bagi masyarakat",Sambung Indah.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Lumbung pangan Gapoktan Baebunta, Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara, Ir. Rusdi Rasyid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Baebunta, Kepala Desa Baebunt.

(Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini