Iklan

Jalan Trans Sulsel Poros Limbong Seko Longsor, Personil Polsek Limbong Imbau Warga Agar Berhati-hati

Herman Lutra
Kamis, 10 November 2022, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T12:04:01Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Rongkong Lutra
Longsor yang menutupi ruas jalan trans Sulawesi di dusun buntu Bai desa Minanga kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara pada hari Rabu tanggal 09/11/2022 sekitar pukul 21:30 wita


Adanya kejadian tanah longsor tersebut yang menutup ruas jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kecamatan Sabbang dan Kecamatan Rongkong menghalangi aktifitas masyarakat yang hendak menuju antar kecamatan tersebut.

Ruas jalan yang di tutupi tanah longsor tersebut sepanjang 7 M lebar 5 M dan belum di lakukan pembersihan dikarenakan hanya bisa menggunakan alat berat (exavator).

"Kapolsek Limbong IPTU Awaluddin mengungkapkan"
Bahwa terjadinya longsor disebabkan curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari ini dan Lokasi terjadinya longsor merupakan gunung yang mengandung tanah berpasir hingga cepat retak dan runtuh disaat musim hujan.

"Lanjutnya", Jalan Poros yang menghubungkan Kecamatan Sabbang, Kecamatan Rongkong dan Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara akan berpengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat di dua Kecamatan tersebut. karena jalan tertutup total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan Roda 2 maupun roda 4

Sehubungan dengan adanya tanah longsor yang menutupi ruas jalan jika tidak dilakukan penanganan yang cepat dan tepat oleh pihak terkait maka diprediksi Jalan Poros Sabbang rongkong dan seko tertutup maka menghambat hasil tani masyarakat dari 2 kecamatan tersebut", Ujar IPTU Awaluddin"

Personil Polsek Limbong telah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan pada malam hari.

Melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk segera mengambil langkah langkah penanganan.

Mendorong Pemerintah Kabupaten untuk segera mengambil langkah langkah penanganan atas kondisi longsor yang menutupi ruas jalan tersebut.

Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati melakukan perjalanan mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi.

(Anca)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini