Iklan

Wabup Luwu Utara, Suaib Mansur Didampingi Dinas Sosial, Basarnas dan BPBD Membantu Evakuasi Warga

Herman Lutra
Kamis, 01 September 2022, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T02:47:19Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Banjir akibat tingginya intensitas hujan membuat sungai Rongkong meluap dan merendam sejumlah wilayah yang ada di kabupaten Luwu Utara.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur yang didampingi, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur yang didampingi, Dinas sosial, Basarnas dan BPBD, membantu evakuasi warga membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Dari pantauan di lapangan, tidak hanyak menyediakan perahu karet untuk mengevakuasi, Wabub bersama relawan juga mengevakuasi langsung para korban.

Di temui di lokasi banjir di desa lembang-lembang kecamatan Baebunta selatan, Wabub Suaib menuturkan bahwa banjir yang terjadi itu di akibatkan tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir.

"Intensitas hujan beberapa hari terakhir mamang cukup tinggi, inilah penyebab utama meluapnya sungai Rongkong yang merendam beberapa desa yang ada di daerah kita,"Ujar mantan kadis PUPR ini.

Ia berharap masyarakat tetap sabar dan waspada. "Tentu kita semua tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi, semoga air segera surut dan kita semua dapat beraktivitas kembali,"Tuturnya.

Pemerintah akan selalu hadir, langkah pertama yang bisa kita lakukan saat ini adalah mengamankan warga pada lokasi yang strategis sembari melakukan assessment sehingga kita dapat mendata secara detail apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,"Tutupnya.

(Srs/Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini