Iklan

Jajal Jalur Darat ke Seko, Indah Putri Indriani Ungkap Tujuan Wisata Otomotif

Herman Lutra
Selasa, 13 September 2022, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T02:29:44Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Seko Luwu Utara 
Kegiatan Wisata Otomatif 3Day Seko Adventure digelar untuk memperkenalkan potensi wisata di kecamatan Seko yang berada di pegunungan kabupaten Luwu Utara.


Hal itu diungkap oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani selaku Ketua DPD II Partai Golkar disela-sela kegiatan, Minggu (11/09/2022).

"Selain itu, tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat
," ujar Bupati Luwu Utara.

"Sekaligus untuk memperkenalkan potensi wisata di Seko, diantaranya padang savana di Sodangan," lanjutnya.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Partai Golkar tersebut diikuti oleh ratusan pencinta adventure terdiri dari Overland untuk roda empat, Trail dan Grass Track khusus roda dua.

Selain itu, ada Camping Ground, Wisata Zumba dan lomba ojek membawa gabah bagi warga setempat yang juga padat peminat.

Indah Putri Indriani menjadi wanita pertama yang berhasil mengemudikan roda empat dari Masamba hingga kecamatan Seko yang berjarak 139 KM dengan kondisi jalan yang sangat ekstrim.

Bupati Indah mengungkapkan bahwa pihak UPT Penyelenggaraan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Palopo turut hadir dan menyaksikan kondisi jalan yang rusak parah.

"Setelah melihat kondisi jalan, Syarif Alkadri dari pihak UPT menyebutkan akan segera melakukan pemeliharaan jalan ke Seko," kunci Bupati Luwu Utara.

Sementara itu, anggota DPR-RI dari partai Golkar, Muhamad Fauzi juga terlihat turut serta ke Seko melalui jalur darat bersama peserta Overland.

Anggota Komisi 5 dari dapil III Sulsel tersebut mengaku sengaja ingin melihat langsung kondisi jalan yang menurutnya sudah banyak yang perlu perlu disentuh agar lebih layak untuk dilalui oleh masyarakat.

"Jalanannya memang sangat memprihatinkan, semoga dengan kegiatan ini bisa membawa dampak positif termasuk potensi wisatanya," kunci Muhammad Fauzi.

(Redaksi)
Komentar

Tampilkan

1 komentar:

Terkini