Iklan

Patroli Blue Light Polres Luwu Utara: Langkah Antisipasi Terhadap Gangguan Kamtibmas

Herman Lutra
Senin, 13 Mei 2024, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T14:40:34Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Satuan lalu lintas Polres Luwu Utara telah melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli Blue Light sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Luwu Utara,

Dibawah arahan Kapolres Luwu Utara, AKBP MUH HUSNI RAMLI S.I.K.,M.H.,M.TR.OPSLA, patroli Blue Light dilaksanakan pada Minggu (12/05/2024) mulai pukul 22.00 hingga 23.00 WIB. Lokasi patroli meliputi sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani, Tugu Coklat, dan Tugu Masamba Affair, seputaran kota Masamba, seperti yang dijelaskan oleh Kasat Lantas, AKP A.M.YUSUF.SH.

"Sasaran kegiatan ini mencakup patroli di sekitar keramaian guna memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat yang beraktivitas di malam hari. Selain itu, personil juga memberikan himbauan kepada para remaja untuk tidak melakukan tindak pidana dan kembali ke rumah, serta kepada pemuda yang menggunakan kendaraan agar tidak melakukan balapan di jalan umum," ujarnya.

Personil Sat lantas Polres Luwu Utara bertindak dengan cara yang tegas namun humanis, menjalin dialog dengan para pemuda dan remaja serta memberikan pengertian akan pentingnya menjaga ketertiban.

Hasil dari kegiatan patroli Blue Light ini antara lain terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat. Kehadiran Polri berseragam memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta implementasi Blue Light Patrol di sekitar wilayah tertentu menjadi langkah konkret dalam mengantisipasi balapan liar.

Selama pelaksanaan kegiatan, situasi di wilayah tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Patroli Blue Light Sat lantas Polres Luwu Utara menjadi salah satu langkah konkrit dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut, sesuai dengan komitmen Polri untuk selalu hadir dan berperan aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

(HumasPolresLutra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini