Iklan

Personil Koramil 1403-11 Masamba Memberikan Pelatihan Ke Satpol PP Luwu Utara

Herman Lutra
Sabtu, 06 Januari 2024, Januari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-01-06T10:13:38Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara

Personil Koramil 1403-11/Masamba Pelda Iqbal dan Serda Ahmadi memberikan pelatihan PBB dan Wasbang kepada personil Satpol PP Kab. Luwu Utara, Bertempat di Jl. Simpurusiang No.27 Kasimbong Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Jumat (5/1/24).


Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapan para Satpol PP Kab. Luwu Utara dalam menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, juga menegakkan peraturan daerah dan aturan kepala daerah yang seringkali dihadapkan dengan tantangan tugas yang berat serta sulit untuk diselesaikan.

Babinsa Koramil 1403-11/Masamba Pelda Iqbal menjelaskan bahwa Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peningkatan kedisiplinan serta loyalitas terhadap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab Satpol PP.

Lanjut Pelda Iqbal menyampaikan bahwa sikap disiplin adalah merupakan modal dasar bagi setiap anggota Satpol PP Luwu Utara harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Pamong Praja, tanpa disiplin yang tinggi maka para Pamong Praja tidak akan pernah berhasil dalam melaksanakan tugas tersebut,’’ Jelas Pelda Iqbal.

Kasat Pol PP Kab. Luwu Utara melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP (Arif Suyono) mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 1403-11/Masamba Kapten Inf Much. Sukardi atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Satpol PP kami.

Terpisah, Danramil 1403-11/Masamba Kapten Inf Much. Sukardi menyampaikan bahwa "Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan anggota Satpol PP Kab. Luwu Utara akan lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya dan menegaskan kepada para personil Satpol PP agar berlatih dengan sungguh-sungguh “Latihan jangan dijadikan beban, hendaknya berbangga karena dipercayakan untuk menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat khususnya menegakkan peraturan daerah,” Tegas Danramil 1403-11/Masamba.

(Tim)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini