Iklan

Polres Luwu Utara Turunkan Personil Kawal Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Adat Rampi

Herman Lutra
Selasa, 23 Mei 2023, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T05:45:45Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Personil Polres Luwu Utara dipimpin KBO SatNarkoba Ipda Tadius diterbangkan langsung ke Kecamatan Rampi untuk mengawal Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Adat Desa Onondowa, Selasa (23/5/2023).

Pengamanan yang dilakukan personil di wilayah pegunungan Rampi berdasarkan surat pemberitahuan dari Katongkoana Ada' Woi Rampi Lembaga Adat Desa Onondowa Kecamatan Rampi yang ditujukan kepada Kapolres Luwu Utara beberapa waktu lalu.

"Benar ada surat pemberitahuan kepada kami jika masyarakat adat rasa akan menggelar unjuk rasa. Tidak ada alasan sulitnya akses untuk melayani masyarakat apalagi ini libatkan massa yang banyak, jadi kami turunkan langsung beberapa personil untuk mengawal Aksi. Seluruhnya yang berangkat menggunakan akses udara." Terang Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri saat dihubungi,

Melalui surat nomor 01/LA.DO/V/2023, diketahui aksi yang dilayangkan masyarakat adat menjelaskan terkait aktivitas warga desa dalam pencaharian nafkah dengan menambang yang sejak dulu kala menjadi mata pencaharian masyarakat.

Selain itu, dalam aksinya masyarakat Adat Desa Onondowa juga menentang unjuk rasa segelintir orang orang yang mengatasnamakan warga Rampi yang dianggap telah mencoreng nama baik masyarakat adat dengan adanya berbagai tuduhan yang dilayangkan kepada warga masyarakat Rampi khususnya Warga Desa Onondowa.

(HumasPolresLutra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini