Iklan

Personil Polres Luwu Utara Kawal Aksi Unjuk Rasa Aliansi Solidaritas Mahasiswa Dan Masyarakat Malangke Raya

Herman Lutra
Senin, 15 Mei 2023, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T08:47:08Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara

Pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023 sekitar pukul 11. 00 Wita bertempat di Monumen Masamba Affair Kelurahan Bone Kec. Masamba Kab. Lutra telah berlangsung aksi unjuk rasa oleh Aliansi Solidaritas Mahasiswa dan Masyarakat Malangke Raya ( ASMARA ) dengan jumlah massa sekitar 40 (Empat Puluh) orang dipimpin oleh Jendral Lapangan Sdr. YUSRIL dan Sdr. FIKI selaku Wajendlap.


Aksi tersebut sebagai bentuk protes kepada Pemkab. Lutra terkait dengan penanganan bencana Banjir yang melanda Kecamatan Malangke dan Malangke Barat.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut massa aksi melakukan orasi secara bergantian dengan tuntutan sbb :
a. Mendesak Pemda Lutra untuk melakukan normalisasi sungai.
b. Mendesak Pemda Lutra segera melakukan penanggulangan tanggul yang jebol.
c. Mendesak Pemda Lutra untuk membuat panitia khusus penanggulangan bencana banjir di Malangke Raya.
d. Meminta Pemda Lutra untuk bertanggung jawab terhadap kerugian masyarakat Malangke Raya akibat banjir yang berkepanjangan.
e. Mendesak Pemda Lutra membuat kolam retensi.
f. Mendesak Pemda Lutra segera melakukan pembangunan bendungan.

Sebagai mana perintah Kapolres Luwu Utara AKBP. Galih Indragiri, S.IK agar mengawal setiap peserta unjuk rasa yang ingin menyampaikan aspirasinya mulai dari titik kumpul sampai ketempat tujuan penyampaian aspirasi.

Kemudian pukul 13.40 wita setelah peserta massa aksi menyampaikan aspirasinya secara bergantian dan membubarkan diri setelah terima langsung oleh beberapa anggota DPRD dipimpin Ketua DPRD Lutra Drs. BASIR dan mengajak Massa Aksi untuk melakukan Dialog terkait tuntutan Massa Aksi di Ruang Rapat Komisi

Pelaksanaan pengamanan dan pengawalan berjalan aman, tertib dan terkendali dipimpin oleh Kabag. Ops Polres Luwu Utara Kompol DARWI, S.E, M.H hingga peserta massa aksi membubarkan diri dan seluruhnya kembali kerumah masing-masing.

(HumasPolresLutra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini