Iklan

Bentuk Karakter Yang Religius, Personil Polres Luwu Utara Ikuti Binrohtal

Herman Lutra
Kamis, 25 Mei 2023, Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T03:41:04Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Luwu Utara yang religius. Maka Polres Luwu Utara dibawah kepemimpinan AKBB Galih Indragiri melaksanakan Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Kamis pagi setelah pelaksanaan apel. Seperti yang terlihat hari ini Kamis (25/5/23)

Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Polres Lutra ini sangat penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan penuh etika.

Kapolres Luwu utara AKBP Galih Indragiri melalui Waka Polres Luwu Utara Kompol Muh. Rifai yang turut langsung pada Giat binrohtal tersebut mengatakan kegiatan Bintohtal diikuti oleh personil Polres Luwu Utara yang beragama islam diwajibkan mengikutinya.

”Kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T sehingga diharapkan anggota Polres Luwu Utara dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” terang Waka Polres.

Dalam kegiatan rutin ini diisi terlebih dahulu pembacaan surat yasin seluruh Personel kemudian dipanjutkan dengan ceramah keagamaan oleh Ustadz Hairil Anwar.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik,” pungkasnya.

(HumasPolresLutra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini