Iklan

Personil Polsek Limbong Kawal Tes Tertulis Calon PPS Se-Kecamatan Seko

Herman Lutra
Selasa, 10 Januari 2023, Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T14:45:12Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Seko Luwu Utara
Kapolsek Limbong, IPTU. H. Awaluddin, S.AN kawal pelaksanaan tes tertulis calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kecamatan Seko yang dilaksanakan pada dua titik terpisah dengan waktu yang sama Senin, 09/01/2023.


Pelaksanaan tes tertulis tersebut dilakukan di dua tempat terpisah secara bersamaan karena kondisi geografis dan kondisi jalan yang rusak berlumpur yang dapat menghambat para peserta calon PPS untuk hadir, sehingga tidak memungkinkan kegiatan tersebut dilaksanakan pada satu titik pertemuan.


Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Seko, Muhammad Afif dalam keterangannya mengungkapkan bahwa ini adalah kebijakan khusus untuk wilayah kecamatan Seko.

"Mengingat kondisi geografis dan kondisi jalan yang rusak berlumpur dan biaya perjalanan yang cukup besar dari wilayah Seko barat, sehingga kami mengusulkan ke KPU Kabupaten Luwu utara untuk menentukan dua titik pelaksanaan tes tertulis yang akan di ikuti oleh 106 peserta calon PPS dari 12 desa di wilayah kecamatan Seko, dan alhamdulilah hal itu terpenuhi, ungkap Ketua PPK.

Jadi kami sebagai penyelenggara kegiatan berbagi tugas, sebagian ke wilayah Seko barat (Seko tengah dan Seko Lemo) yang terdiri dari 6 desa, dilaksanakan di gedung SMPN 01 Seko, Desa Tanamakaleang dengan jumlah peserta 34 orang, dihadiri oleh 2 staf KPU Lutra, rekan-rekan Panwascam seko dan personil dari Mapolsek Limbong,

Untuk wilayah Seko Padang yang juga terdiri dari 6 desa dilaksanakan di gedung SMPN 02 Seko, Desa Padang Balua dengan jumlah peserta 69 orang, 2 orang tidak hadir, 1 orang ikut tes di kecamatan Baebunta, juga dihadiri langsung oleh 2 staf utusan KPU Lutra, Kapolsek Limbong bersama jajarannya, dan Ketua Panwascam Seko bersama jajarannya", lanjutnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Limbong mengungkapkan bahwa pada dua titik tes tertulis calon PPS tersebut telah mengatur personilnya untuk aktif melakukan pengawalan.

"Dalam kegiatan tes tertulis calon PPS yang dilaksanakan di dua titik untuk wilayah kecamatan Seko, kami telah mengatur pengawalannya, untuk wilayah Seko barat di kawal oleh AIPDA Agustinus Kala dan AIPDA. Frengky, sementara untuk wilayah Seko Padang, saya bersama AIPDA Rais, "tutur Awal sapaan akrab Kapolsek Limbong,"

"Kita berharap, lanjutnya, PPS yang lolos nantinya adalah mereka yang berkompeten dan memahami tupoksi masing-masing dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional", tutupnya.

(Tim)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini