Iklan

Drs.H. Jasrum, M.,SI Cegah Konflik Sosial dan Paham Radikalisme Melalui Penguatan Kearifan Lokal dan Pengembangan UEP

Herman Lutra
Selasa, 18 Januari 2022, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-18T01:55:15Z
masukkan script iklan disini


Bidik-News.Com Luwu Utara
Tiga Kelompok Seni dan Budaya di Kabupaten Luwu Utara mendapat bantuan dari Kementerian Sosial. Bantuan ini sebagai upaya pencegahan konflik sosial dan penyebaran paham radikalisme dan terorisme serta penguatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Tiga kelompok seni-budaya tersebut masing-masing adalah Sanggar Seni Bunga Masamba, Forum Budaya Katokkoan Masamba, serta Kelompok Kesenian Pemuda Mayao.

Plt. Kepala Dinas Sosial, Drs.H.Jasrum, M.,SI menyebutkan bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu menumbuh kembangkan nilai-nilai kearifan lokal dan adat budaya yang dapat dijadikan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi yang terlihat mulai memudar.

'Kata jasrum' bantuan ini juga berangkat dari keprihatinan terhadap adanya potensi konflik sosial serta kekhawatiran munculnya paham radikalisme dan terorisme.

“Program penguatan kearifan lokal yang dikemas dalam bentuk pelestarian seni budaya dan penguatan ekonomi produktif diharap nanti dapat meningkatkan peran kearifan lokal dalam pencegahan konflik sosial dan penyebaran paham radikalismen dan terorisme,” jelasnya.

"lanjutnya" juga sekaligus untuk memelihara keutuhan dan perdamaian secara berkelanjutan di lingkungan masyarakat Kabupaten Luwu Utara.

“Banyak masalah yang memicu konflik, seperti penyebaran paham radikalisme, perkelahian, judi dan sebagainya. Untuk itu, dengan adanya program penguatan kearfikan lokal ini, dapat menghilangkan potensi konflik di Bumi La Maranginang,” tandasnya.

(Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini