Iklan

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76, Bupati Soppeng Yang Bertindak selaku Inspektur upacara

Herman Lutra
Selasa, 17 Agustus 2021, Agustus 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T02:28:32Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.com,
Soppeng---Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia  ke -76 Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Upacara Pengibaran  Bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng Hari Selasa 17/8/2021. 

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE sementara Komandan Upacara IPTU Muhammad Ali AR, SH yang merupakan KBO SAT Reskrim Polres Soppeng. 

Anggota Paskibraka yang berjumlah 71 orang  yang terdiri dari siswa -siswi pilihan  dengan formas Tiga kelompok ( 17, 8, 45) serta di apit oleh anggota TNI-Polri ( Kodim 1423/Soppeng dan Polres Soppeng) dan yang menerima/membawa bendera merah putih untuk di kibarkan adalah Andi Dewinta asal sekolah SMKN 4 Soppeng (dari kelompok delapan). 

Sementara yang membacakan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yakni Rokhyanti dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Soppeng. 

Upacara berlangsung dengan khidmat saat pengibaran benderah merah putih yang diiringi oleh Korps Musik Bahana Abdi Praja Kab.Soppeng. 

Amanat Bupati Soppeng saat membacakan sambutan seragam Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman : 

- Pelaksanaan 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kali kita laksanakan dalam kondisi pandemi covid-19, saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa virus Corona. 

- pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu Berupaya bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan covid 19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.
- mari kita jadikan semangat hari kemerdekaan ini sebagai motivasi untuk menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita mampu bertahan dalam situasi pandemi ini, termasuk diantaranya menjaga geliat Perekonomian yang sudah mulai memperlihatkan trend pertumbuhan positif pada angka 7,66% Diatas rata-rata nasional pada kwartal II tahun 2021 dan menjadi terbaik ke-2 nasional dalam mengurangi angka kemiskinan. 

Upacara turut di hadiri Wakil Bupati Soppeng , Pimpinan DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Sekda Soppeng, Kepala SKPD, Ketua/Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Soppeng, Camat, Kepala Desa/Lurah, Kapolsek, Danramil, Ketua Veteran 

Sementara peserta upacara terdiri dari :
-1 SST Kodim 1423 Soppeng.
-1 STT Polres Soppeng.
-1 SST Sat Pol PP Kab. Soppeng.
-1 SST Pemadam Kebakaran Kab. Soppeng.
-1.SSK Korpri Pemda  Soppeng.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini