Iklan

Kapolres Luwu Utara Pantau Langsung Pemusnahan Oleh Tim Penjinak Bom Gegana Sat Brimob Polda Sulsel

Herman Lutra
Kamis, 21 Desember 2023, Desember 21, 2023 WIB Last Updated 2023-12-21T04:01:43Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri pantau langsung penjinakan dan pemusnahan satu buah Bom Mortir Militer, Kamis (21/12/2023) yang ditemukan warga di dusun Tanete Desa Lapapa Kecamatan Masamba.


Pemusnahan Bom Militer dilakukan langsung Tim Penjinak Bom (JIBOM) dan Gegana yang dipimpin langsung Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Rudi Mandaka di back Up personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

Menurut Kapolres, bahan peledak diduga jenis mortir militer tersebut ditemukan (Selasa 19/12), saat salah seorang petani, Jasru (45) sedang membersihkan sawahnya.
meski demikian belum bisa dipastikan asal bahan peledak yang sudah terkubur lama tersebut.

“setelah menerima laporan kami langsung laporkan ke Kapolda dan diteruskan ke tim Penjinak Bom Gegana dari satbrimob Polda Sulsel. Hari ini, Kamis (19/12/2023) tim yang sudah tiba dari makassar sudah lakukan pemusnahan.” Ungkap Galih.

Lokasi pemusnahan bom mortir dilakukan pada pukul 06.30 WITA
di areal perkebunan sawit di kelurahan Bone Tua kabupaten Luwu Utara yang berjarak jauh dari permukiman warga dan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi penemuan mortar di Desa lapapa Kecamatan Masamba.

(HumasPolresLutra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini