Iklan

Waka Polres Bersama Kasi Propam Polres Luwu Utara Hadiri Giat Rakernis Bid Propam Polda Sulsel

Herman Lutra
Selasa, 21 Maret 2023, Maret 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T04:35:51Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Makasar
Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M. membuka Rakernis Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel pada Selasa, (21/03/23)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Dalton ini juga turut dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, Kabidpropam, dan para pju polda, Selain itu para Kapolres dan Kasi Propam Jajaran Polda Sulsel juga hadir, diantaranya yakni Waka Polres Luwu Utara Kompol Muh. Rifai, S.Pd yang mewakili Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.I.K. dan turut Serta Kasi Propam Polres Luwu Utara Iptu Jusman, S.E.

Dengan mengusung tema “Polda Sulsel siap mengawal tahapan pemilu tahun 2024 serta mengamankan agenda tahun 2023 dalam rangka mendukung peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sulsel mengucapkan terimakasih Kepada jajaran Propam Polda Sulsel yang secara proaktif telah Menindaklanjuti komplain dan pengaduan masyarakat secara profesional, proporsional, transparan dan akuntabel.

”Perlu kita Maklumi bahwa Polri masih belum sepenuhnya mampu memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat, namun hal ini jangan kita anggap sebagai suatu hambatan yang dapat menurunkan motivasi untuk tetap memberikan pengabdian yang terbaik bagi institusi Polri. ” Ucap Kapolda Sulsel

Selain itu Kapolda Sulsel juga mengatakan bahwa tantangan Polri ke depan semakin berat dan semakin beragam kita tidak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional, proporsional, dan prosedural namun kinerja kita juga selalu diawasi baik oleh instansi pengawas juga oleh masyarakat.

”Hal ini juga menjadi tantangan pada fungsi Propam sebagai unsur pengawas dan penegak disiplin dalam tubuh Polri sebagaimana moto Propam yaitu sebagai Garda terdepan penjaga citra Polri dan benteng terakhir pencari keadilan. ” Tutup Kapolda Sulsel.

Sementara Waka Polres Luwu Utara Kompol Muh. Rifai saat dikonfirmasi menjelaskan jika hari ini dirinya bersama Kasi Propam Polres Luwu Utara beserta anggota provos Brigpol Ricky mengikuti Rakernis Bid Propam Polda Sulsel.

Dalam Rakernis tersebut dalam rangka Penguatan Pengawasan Fungsi Propam Terhadap Kinerja Polri Guna Meningkatkan Kepercayaan Pada Institusi Polri Yang Presisi, yang dibuka langsung oleh Bapak Kapolda Sulsel,” tutur Kompol Muh. Rifai.

Selain itu, kegiatan ini untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat, polri harus terus berbenah,”ungkapnya.

Oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan kinerja serta meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap polri harus senantiasa diselenggarakan secara konsisten dan berkelanjutan.

(HumasPolresLutra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini