Iklan

Bupati Memantau Pencanangan Bulan Imunisasi Nasional (BAIN) Tingkat Kab, Luwu Utara

Herman Lutra
Selasa, 24 Mei 2022, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T12:14:06Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Memantau pencanangan Bulan imunisasi Nasional di SD negeri 152 sukamaju 2 Kecamatan sukamaju kabupaten Luwu Utara, propinsi Sulawesi Selatan, Selasa (24/05/2022)


BIAN ( Bulan Imunisasi Anak Nasional) adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT -HB-Hib yang terlewat.

kegiatan BIAN ini akan dilaksanakan selama bulan Mei dan Juni dengan tujuan mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi tinggi.

Pelayanan imunisasi pada kegiatan BIAN akan di layani di 16 puskesmas yang tersebar di 15 Kecamatan dan sekolah- sekolah.

manfaat BIAN dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat : campak, polio, pertusis ( batuk rejan), rubela, difteri, Hepatitis B, Pneumonia dan miningitis.

pertanggal 24 Mei imunisasi tambahan campak dan rubella umur 9 bulan -12 tahun capaian diluwu utara di angka 1,90 persen dari target sasaran 65.382 anak.

Saat ini di luwu utara kecamatan yang tertinggi capaian imunisasi tambahan Campak- Rubella ada kecamatan sukamaju

"Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengungkapkan"
pada kegiatan BIAN ada 2 kegiatan yaitu memberikan imunisasi tambahan Campak-Rubela pada anak usia 9 bulan -12 tahun dan kejar imunisasi pada sasaran usia 12 bulan sampai dengan 59 bulan yang belum melengkapi imunisasi.

Bulan Imunisasi Anak Nasional ini dilaksanakan untuk melengkapi imunisasi rutin untuk menghentikan transmisi virus campak dan rubella di semua kab/kota.

imunisasi lanjutan ini kedepannya kita akan sosialisasikan lebih insentif dan massifkan pelayanannya kepada masyarakat sehingga bisa mencapai target.

(Srs/Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini