Iklan

"Bisa BerDesa" Bersama Pemerintah Indah Suaib Bermalam di Desa.

Herman Lutra
Senin, 23 Mei 2022, Mei 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T12:53:07Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Program Semalam Didesa kembali di lakukan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara Setelah 2 Tahun terhenti akibat Pandemi Covid- 19 namun kali ini program semalam bersama masyarakat Desa di Garap Ulang menjadi BISA BerDesa yaitu Bersama Pemerintah Indah Suaib Bermalam Di Desa. Desa Pertama yang menjadi lokasi program BISA BerDesa adalah Desa Minanga kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara,
(Minggu 22 Mei 2022)


"Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya"
Kita patut bersyukur karena setelah sekian lama direncanakan akhirnya pada hari ini kita datangi dan kita menginap, Kalo hanya sekedar berkunjung banyak diantara kita yang sudah sering berkunjung ke Desa Minanga ini, tapi kalau untuk menginap saya pribadi ini kali pertama saya menginap di desa Minanga.

Kita telah merencanakan bermalam di desa Minanga berkali kali Dan berkali-kali juga batal tapi sekarang tidak ada lagi alasan untuk batal saya tau Banyak teman teman disini yang hadir karna terpaksa tapi setelah tiba disini Saya yakin perasaan terpaksa itu hilang karena hakikatnya tempat pemerintah yang paling nyaman adalah di tengah-tengan masyarakatnya.

Pertama kali saya menginjakan kaki didesa minanga ini waktu menjabat sebagai wakil Bupati dan setelah itu saat saya telah menjabat sebagai Bupati luwu utara jadi lengkap saya wakil dan Bupati pertama yang injakkan kaki di desa Minanga tapi ini pertama kali untuk menginap

Kami berupaya semoga kehadiran kami dapat memberikan manfaat karena teman teman SKPD kami sebar di semua rumah dengan harapan mereka mau mendengar semua keluhan yang akan disampaikan oleh masyarakat.

Kita sudah komitmen dari awal kita turun ke Desa bukan mau dilayani tetapi mau mendengar dan mudah-mudahan kita bisa melayani warga kita dengan membuat kebijakan melaksanakan hal hal yang mungkin kita lakukan. Semua keluhan dari masyarakat kami akan dengar tapi kami juga mau mengajak kita semua berfikir rasional bahwa boleh jadi ada yang tidak dapat kami lakukan eksekusi langsung pada malam hari ini jadi program semalam di desa itu ada yang bisa Dieksekusi pada malam itu ada yang menunggu balik baru bisa di eksekusi dan ada yang menunggu perencanaan tahun depan untuk dapat di eksekusi.

Pada kegiatan tersebut di lakukan penyerahan Bantuan Alsintan untuk kelompok tani oleh dinas pertanian dan Ketahanan pangan,Penyerahan dua buku tabungan penerima PKH akibat rekening terblokir,Penyerahan bantuan Secara Simbolis kepada 30 orang lansia, Penyerahan bantuan Usaha ekonomi produktif Penyandang disabilitas atas nama Taufik berupa mesin jahit, Penyerahan bantuan berupa Alqur'an dan buku Iqro TPA Al-amin, dan TPA Al- Maarif, Penyerahan 28 kecamatan secara Simbolis.Penyerahan bantuan benih sayuran untuk PKK Desa Minanga.

Turut Hadir : Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Ketua DPRD luwu Utara, Ketua Tim penggerak PKK luwu Utara, Ketua Dharmawanita Luwu Utara, Pimpinan SKPD lingkup pemerintah Daerah Luwu Utara, Camat Rongkong dan Kepala Desa Minanga. (Srs/Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini