Iklan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Memastikan Ketersediaan Pasokan Bahan Pokok Bukan Hanya Pada Perayaan Idul Fitri Tapi Juga di Libur Panjang ini

Herman Lutra
Senin, 25 April 2022, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T06:53:32Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
High level meeting tim pengendalian inflasi daerah kabupaten luwu utara terkait
ketersediaan pasokan kebutuhan masyarakat Menjelang hari raya idul fitri 1443 H. Di Ruang Command Center kabupaten luwu Utara Senin (25/04/2022)

"Dalam kegiatan tersebut,
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengungkapkan', kita harus memastikan ketersediaan pasokan bahan pokok yang cukup bukan hanya pada perayaan idul fitri tapi juga di libur panjang ini.

3 Hal yang penting kita perhatikan yang pertama Ketersediaan pasokan, kedua keterjangkauan harga dan ketiga distribusi, Karna hal yang harus kita antisipasi dimana Permintaan akan semakin tinggi di hari libur dan perayaan idul fitri.

"Lanjut IDP"
'Pengawasan sangat penting agar tidak terjadi inflasi harga karena ketersedian bahan dipastikan ada, dan disrtibusi dipastikan tidak ada kendala Prinsipnya teman-teman dari bulog dan dari agen tabung Gas menurut laporan sejauh ini ketersedian Bahan pokok dan tabung Gas mencukupi sampai perayaan idul fitri.

Saya berharap setelah rapat ini tim teknis bisa turun kelapangan untuk kontrol terutama terkait harga, ketersedianan stok dan semuanya masih terkendali sehingga masyarakt dapat menikmati bulan suci ramadhan dan bahagia menyambut hari raya idul fitri.
"Terangnya"

Sekretaris Daerah Ir.Armiadi
Rapat ini sebagai tindak lanjut dari rapat yang kita laksanakan menjelang bulan ramadhan yang lalu kita sudah melakukan pemantauan harga di pasar tradisional dan sampai saat ini alhamdulillah tidak ada harga yang naik secara signifikan meskipun ada beberapa komoditi dengan harga yang bervarian.

Untuk saat ini saya kira di pasar kelihatannya sudah ramai sekali,
Ini menunjukan bahwa daya beli masyarakat kita semakin meningkat menjelang perayaan hari raya idul fitri.

Berbeda dari tahun lalu Tahun ini hampir semua pasar kita pantau
Kita berharap 1 minggu kedepan atau sebelum lebaran perlu kita waspadai ketersediaan bahan pokok karena kebutuhan masyarakat akan semakin meningkat.

Kalau beras sampai saat ini tidak ada masalah bahkan cenderung menurun karena hampir di setiap wilayah di luwu utara saat ini sedang melalukan panen,
Terus perhatikan stok kebutuhan pokok kita karena itu semua akan mempengaruhi kestabilan Harga.
"Jelas Armiadi"

Turut Hadir: Ketua DPRD luwu Utara, perwira penghubung kodim 1403 Palopo, Wakapolres Luwu Utara, Asisten Ekonomi pembangunan, Kepala Bappelitbangda, kepala BPKAD, kepala Dinas Perikanan. (Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini