Iklan

Dalam Waktu Singkat, Pemda Luwu Utara Bangun Rumah Untuk Mbah Nyamun

Herman Lutra
Jumat, 18 Februari 2022, Februari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T13:27:01Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Luwu Utara
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan Rumah secara resmi yang dibangun dari bantuan dana stimulan untuk
Sugiatmoadi (75) alias Mbah Nyahmun, pada hari Jum'at (18/02/2022)


Sugiatmoadi (75) alias Mbah Nyahmun warga Dusun Salassa, Desa Lampuawa, Kecamatan Sukamaju sempat viral dimedia sosial karena tinggal di gubuk tak layak huni bersama cucunya Danang (16). Kini Mbah Nyahmum bisa tidur lelap dirumah barunya.


Mbah Nyahmun bersama cucunya tidak lagi tinggal di gubuk tapi di rumah berukuran 6 x 6 meter yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui bantuan dana stimulan.

"Alhamdulillah rumahnya sudah siap huni. Pekan lalu waktu saya datang saya instruksikan untuk langsung membangun rumah untuk Mbah Nyahmun. Waktu itu saya minta satu minggu sudah harus jadi dan bisa dihuni," kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, saat memyerahkan secara resmi rumah tersebut.

"Indah menambahkan pemerintah Kabupaten Luwu Utara juga akan menurunkan pendamping dari dinas pertanian untuk membantu Mbah Nyahmun bertani,"

"Lahan sekitar rumahnya baik depan maupun samping cukup luas. Itu bisa dimanfaatkan untuk menanam sayuran, cabai, dan lainya untuk kebutuhan sehari hari. Kebetulan juga si mbah ini punya lahan perkebunan, kita akan bantu bibit manggis karena katanya dia mau jadi petani manggis," jelas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

"Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik. Trimakasih untuk semua pihak yang membantu, karena pembangunan rumah Mbah ini gerakan gotong royong dari pemerintah, PMI, tagana, karang taruna desa, relawan dan warga sekitar makanya hanya enam hari sudah jadi" terang Indah Putri Indriani, (Red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini