Iklan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Resmikan Lapangan Multifungsi Kampung Baru Indah di Kec Seko

Herman Lutra
Minggu, 30 Januari 2022, Januari 30, 2022 WIB Last Updated 2022-01-30T08:34:55Z
masukkan script iklan disini

Bidik-News.Com Seko Luwu Utara
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Resmikan Lapangan Multifungsi Kampung Baru Indah, di dusun kampung baru desa Padang balua kecamatan seko kabupaten luwu utara provinsi Sulawesi Selatan Kamis (27/01/2022)


Peresmian lapangan multifungsi tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di hadapan masyarakat dan tokoh Adat Seko,


Kegiatan ini di hadiri Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas, SH, S.IK MH
Perwira penghubung Mayor Syafaruddin,
Ketua DPRD luwu utara Drs, Basir
Kepala dinas Kominfo
SP, Arief R. Palallo
Sekretaris sekaligus Plt dinas sosial Ari Setiawan, SE
Kadis pendidikan dan kebudayaan luwu utara, Drs.H.Jasrum, M.,SI
Kadis perhubungan,
Camat Seko Akbal S.Sos
dan beberapa kepala bidang lainnya.


Lapangan Multifungsi yang terdiri dari 1 lapangan sepak bola, dua lapangan volly, dan 1 lapangan takraw. Lapangan tersebut diberi nama “Kampung Baru Indah”.

keserasian sosial program dari Kementerian Sosial hadir berkat dukungan penuh dari Pemda khususnya Plt Dinas Sosial pada tahun 2021 lalu, yang mana menjabat pelaksana tugas pada saat itu Drs.H.Jasrum, M.,SI

“Terima kasih kepada Kemensos, juga kepada pemda sebab ketika kami mengusulkan program ini butuh proses yang panjang. Penamaan lapangan ini Kampung Baru Indah secara khusus diambil dari nama ibu bupati. Sebab kami berharap semuanya menjadi indah di kampung baru,” tutur salah satu tokoh pemuda di seko Hafid.

“Apa yang kita bangun ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik. Semoga akan lahir atlet-atlet hebat dari Lapangan Kampung Baru Indah,” ucap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Bukan sekadar simbol, Indah mengatakan tugu keserasian sosial menjadi penanda bahwa melalui Forum Keserasian Sosial masyarakat dapat mengenal satu sama lain secara lebih personal di desa sehingga mencegah kemungkinan timbulnya konflik.

“Melalui Forum ini, masyarakat diajak untuk bekerja sama/gotong royong satu sama lain, meski mereka mempunyai latar belakang yang berbeda. Apalagi dengan hadirnya lapangan, masyarakat bisa berkegiatan, memupuk kekompakan, sekaligus dapat sehatnya dengan berolahraga,” terangnya.

Indah juga mengatakan, program keserasian sosial tersebut hanya satu dari sekian program Kemensos yang terus diperjuangkan oleh Pemda.

“Tahun ini kita mendapatkan pembangunan kampung adat. 2 desa di Seko, 1 desa di Rampi. Jumlahnya 173 unit rumah yang akan dibangun. Beruntung kita punya perwakilan di pusat yang pro aktif memperjuangkan ini. Untuk itu mohon dukungan kita semua demi kelancaran program ini, memastikan hunian yang kita bangun nanti betul-betul bisa ditempati. Ke depan tentu program-progam lain dari kemensos juga akan tetap kita perjuangkan,” jelas Indah yang pada kesempatan tersebut juga menyerahkan sarana olahraga sekaligus ikut bermain bola volly dan takraw bersama masyarakat.

(Hasmiati)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini